Senin, 11 Maret 2013

Kosmetik Halal

Assalamualaikum....

Just wanna share about halal cosmetics....


Pencarian saya sudah berada pada titik temu.
Pencarian apa sih ? pencarian kosmetik halal yang bagus yang berada di line professional & made in Indonesia.
Product name : Make Over, produksi PT Pusaka Tradisi Ibu yang sekarang namanya sudah berubah menjadi PT. Paragon Technology and Innovation ( sama seperti Wardah ).

Kenapa saya bisa bilang halal ? saya sudah dapat balasan email dari produsennya tentang status kehalalannya.





Saya sudah pakai Make Over sejak November 2011, tapi cuma blush on nya aja. Pas lagi jalan di Sarinah Thamrin ketemu counter kecil yang cukup menarik, hitam-hitam persis seperti counter Make Up For Ever. Mampir lah saya, berhubung itu brand baru jadi cuma ambil 1 produk aja buat coba-coba dulu. Pas sampai di kota kelahiran saya ( Banjarmasin ) baru tau kalau saat itu masih belum ada, apalagi di daerah tempat kerja saya sekarang ( Kotabaru ). Menyesal lah saya kenapa cuma ambil 1 produk yang ternyata kualitasnya bagus...menyesalnya masih dalam range bagus atau tidak, bukan halal atau tidak yang baru saya sadari beberapa minggu ini.



Halal itu bukan cuma sebatas minuman atau makanan. Produk kosmetik pun perlu, karena menempel di kulit kita. Halal & tidak itu bukan cuma sebatas ada kandungan porknya atau tidak. Bisa jadi AHA,Gliserin,Plasenta dll yang ada di kosmetik berasal dari hewan yang halal namun cara pembunuhannya tidak sesuai dengan syariah islam sehingga menyebabkan hal itu menjadi haram. Belum lagi kandungan alkoholnya. Dan sampai sekarang saya masih ragu tentang issue alkohol yang dihilangkan fungsi memabukkannya yang bahasa kerennya alcohol denat.

Akhir bulan ini pas saya pulang ke Banjarmasin, kebetulan pas tanggal merah & sabtu minggu saya memang libur, saya mau beauty haul nih. Listnya sudah siap, sudah lihat2 katalog Make Over soalnya. :)


Semoga apa yang saya pilih bisa berberkah & di ridhoi Allah SWT. Amiiiiin....

Wassalamualaikum...
Lia Aqeela

13 komentar:

  1. Assalamualaikum,

    Mbak Lia.. Aku izin posting dan ambil screenshot page ini ya... Untuk informasi kehalalan Makeover... Maaf langsung ku-publish

    Ini linknya: http://cantiknyaqonita.blogspot.com/2013/03/review-blush-on-make-over-06-dan.html

    Mohon kasih tahu aku ya kalau ada yang kurang berkenan... ^^

    BalasHapus
  2. Walaikumsalam...

    Salam kenal mbak....Silahkan, senang bisa berbagi info kosmetik halal (^_^)

    BalasHapus
  3. Semakin tenang bermake up dg kosmetik halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba Muthia, makasih sudah mampir di blog saya...salam kenal mba..
      iya mba, kosmetik halal emang bikin tenang.. (^_^)

      Hapus
  4. Asslm... Salam kenal mbak Lia. Saya udh lama SR d blog mbak Lia. Kerja d kotabaru ya? Saya jg org Ktb. Kalo blh tau tinggal d mana? Siapa tau kita ktmu d jalan. He he maaf slh fokus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam..salam kenal juga mbak Yanti..iya di Kotabaru, tepatnya di Tarjun..

      Hapus
  5. memang bagus kok make over'y ,, aku pke liquid foundation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya sudah berkenan berkunjung ke blog saya..
      Iya mbak Shinta..saya sudah beli juga untuk paket lengkapnya MO, tapi ga semuanya cocok, ada item2 tertentu yang shadenya kurang pas, jadi mesti harus pintar2 ngemix produknya kaya bedak dan foundienya. Untuk lipstick & blush on MO, sampai saat ini tetap jadi juaranya di meja rias saya.
      :)

      Hapus
  6. Waah makasih infonya.. Nambah lagi list brand makeup yang halal :)

    Check out review mustika ratu simply stay makeup Halal di blog ku yaa..
    chalwoo <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga Chalimi sudaa mampir ke blog aku..
      Done ! Udah mampir barusan

      Hapus
  7. Pengakuan tulus dari: Wulandari TKI, kerja diMalaysia

    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada KH.Fhatulla Harun, saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun diMalaysia,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya KH.Fhatulla Harun ini, juga sudah lama mendengar nama besar KH.Fhatulla Harun,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 4478 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan,angka yg diberi KH.Fhatulla Harun 4478 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar diMalaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4478 setelah saya bantu mahar yg dibutuhkan.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Kemarin, ternyata tembuss….!!!
    dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak KH.Fhatulla Harun, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat KH.Fhatulla Harun,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik KH.Fhatulla Harun.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    YANG MAU SEPERTI SAYA HUB:KH.Fhatulla Harun DI:085217085317

    ATAU KUNJUNGI SITUS BELIAU KLIK=> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik Nabi Sulaeman Terima Kasih Dan Semogah Jadi Pemenang Berikutnya, Aamin . Wassalam..

    BalasHapus
  8. assallamualikum..menanggapi jawaban email make over tentang kehalalannya..kenapa tidak ada sertifikasi halal untuk setiap produknya khususnya lipcream karena bisa termakan karena aplikasinya di bibir bukan di wajah. Kslau ada cap setifikasi berarti jelas jaminan halal..kalau hanya email dari orang tsb apakah menjamin semua produk produk make over halal?
    Semoga bisa diproses segera sertifikasi halal khususnya untuk lipstik. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sekali.
      Kalau halal kenapa tidak ada sertifikasi halal di covernya ya mbak? Jadi saya masih bingung @lia aqeela

      Hapus