Selasa, 19 Maret 2013

RDL Papaya Whitening Soap



Assalamualaikum....
Hi hi hi....

Ready for  read ? Here they are, duet maut sabun sama tempat sabun :D

 

Sabun
Brand                :      RDL
Product Name    :      Papaya Whitening Soap
Quantity            :     100gr
Price                  :     IDR 4.500 ( Mentari MM,                                 09.03.2013 )






Tempat Sabun
Brand                :    Caravan
Product Name    :    Tempat Sabun
Price                  :    IDR 2.500 ( Mentari MM,
                               09.03.2013 )





Kenapa eh kenapa saya beli ini produk ? karena eh karena terinspirasi oleh mbak Irna Dewi, saya suka liat blognya.  Irna always looking pretty n gourgeous. Pas dia lagi bahas skincare & beauty product yang dia pakai, mata saya langsung tertuju pada sabun mukanya. Yaaa, papaya, tapi sayangnya saya ga nemu varian & kemasan yang kaya punya dia. Adanya di minimarket waktu itu ya sabun Papaya yang saya coba ini. Yaah, i hope the result gonna be similar with her soap. Amiiinnn...

 Untuk deskripsi produk & ingredients bisa dilihat di gambar berikut :




Sabunnya saya cerai beraikan ( hahaha emang ni sabun sebelumnya terikat dalam lembaga pernikahan ? ) menjadi 3 potong. Soalnya gampang lumer kalau berinteraksi sama air, sayang kan kalo misalnya sabunnya dengan ukuran awal yang lumayan gede kalo lumer semua.Karena gampang lumer itulah saya beli tempat sabun juga, paling ga "lumerannya" ( mantap banget dah redaksionalnya :D ) ga lari kemana-mana, cukup bertengger di dalam tempat sabun dan bisa diberdayakan :D.

Wanginya agak aneh, tapi tidak sampai dalam taraf mengganggu sih. Saya nrimo2 saja. Dicampur sama air, trus di gosok pake tangan, ada busanya. Saya pakenya bukan buat ke muka ( kan muka udah pake Wardah Facial Wash ), tapi ke bagian-bagian tubuh yang rada hitam, kaya perut & paha. Merchandise cantik kehamilan berupa stretchmark yang meskipun udah ga banyak, tapi masih ada sisanya dikit2 mau saya hilangin pake sabun RDL Papaya ini. Saya baru pake seminggu, efeknya sih belum kelihatan ya. Mungkin saya harus pake dulu sampai sabunnya habis baru kelihatan. Tapi sejauh ini kulit saya baik-baik saja kondisinya, tidak ada efek samping yang merugikan dari penggunaan sabun ini selama seminggu.



O iya, RDL Papaya Whitening Soap di kemasannya tertera logo HALAL loh dari Office of Muslim Affairs Philippines.  Pada bingung kan koq dari Philippines ? soalnya  di produksinya di sana juga, tepatnya oleh RDL Pharmaceuthical Laboratories, Inc, Davao City, Philippines. Sepengetahuan saya, dari pihak LPPOM MUI tidak bisa menerbitkan sertifikasi halal untuk produk yang pabrik pembuatannya tidak ada Indonesia. Sama seperti halnya Oriflame, yang akhirnya mengeluarkan surat konfirmasi tentang  kandungan alkohol & bahan spesifik yang terdapat dalam produk mereka.
Meskipun tidak mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI, tapi paling tidak dengan surat tersebut, asumsi saya produk mereka halal. Berikut penampakan suratnya :
Untuk produk2 lain buatan luar negeri yang lain, untuk status kehalalannya kalian bisa buka websitenya Muslim Consumer Goods.

RATING
Kemasan         :    6 dari 10 ( lil boring i think )
Kualitas           :   6 dari 10 ( belum ada efek yang kentara, mungkin karena pake nya baru seminggu )
Keseluruhan     :   6
Repurchase      :    Maybe, kalau nanti efek putihnya kelihatan, mau saya beliin buat suami, x aja ntar
                          badannya kinclong kaya artis korea...:D


Wassalamualaikum
Lia Aqeela

1 komentar: