Kamis, 24 April 2014

Make-up for Photography

Assalamualaikum...

Ini pengalaman pertama saya make-up model buat di foto. Harap maklum kalau hasil make-upnya jauh dari kata sempurna, peralatannya juga belum sempurna. Saat foto kemarin saya belum punya creamy foundation yang full coverage, jadinya alis sang model yang masih perawan dan pantang dicukur menjadi tidak tercover sempurna, pensil alisnya pun jadi agak blur di ujung karena berbasis concealer yg low coverage. PR saya : alis ! sekali lagi alis !.

Saya lagi serius niiih




Pertengahan bulan April barusan saya sudah beli 3 shade creamy foundation dan beberapa produk make-up lainnya dari Make Over Kosmetik dan NYX Eyebrow Cake Powder. Berbekal barang baru ini, InsyaAllah dikesempatan make-up berikutnya alis-alis korban berikutnya akan rapi, sebulanan ini juga banyak teman-teman kerja saya di kantor yang saya jadikan kelinci percobaan bikin alis segala macam rupa, alhamdulillah sudah agak lumayan rapi dibanding saat photoshoot di posting yang ini. Acih temans temanss *pelukciumsatusatu*.

FYI, untuk teman-teman di wilayah Kalimantan Selatan, Make Over Store sekarang sudah ada di Matahari Q Mall Banjarbaru. Make Over April Haul saya ini pun kemarin belinya disana. Kemarin saya dapat Make Over Notebook yang di dalamnya disertai voucher-voucher diskon yang bisa dipakai sampai akhir Desember 2014, lumayan banget lah yaaa.


April Mini Haul : Make Over Kosmetik


Cerita ini berawal mula dari perbincangan suami dengan teman kantornya yang kebetulan punya hobi fotografi. Di sela perbincangan terselip cerita bahwa sang istri tercinta punya hobi make up. Terus ditawarkanlah kesempatan buat saya untuk make up model foto. Ya, saya langsung mau dong. Lumayaaaan, buat nambah-nambah pengalaman di dunia make up. Dan akhirnya dipilihlah hari Sabtu pagi untuk pelaksanaannya, karena orang-orang yang terlibat ( including me ) bisanya cuma weekend coz weekday kan kerja. Untuk lokasi photoshoot di Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Saya start make up modelnya dari jam setengah 7 pagi selesainya jam setengah 9. Yang lama tuh di complexionnya, saya takut aja ntar complexionnya ga rata dan muncul whitecast di hasil foto  macam selebriti-selebriti dunia berikut ini, ga banget kaaan. MUAnya selebriti kelas dunia aja bisa failed begini, apalagi saya yang tukang lenong abal-abal.Hahahaha. sumber:




Tricky banget deh make up buat foto, bahan-bahan yang mengandung SPF diminimalisir seminim mungkin supaya ga memantulkan cahaya ketika di foto.

Yunie Before & After



Coret sana coret sini
Rapiin rapiin !

Cheers



Headbandnya miring mulu :D

Prepare


Saya satu-satunya yang kucel & cetek :D

Foto-foto ini belum melewati proses editing dan filter, jadi masih perawan seperawan-rawannya :p Nanti kalau sudah jadi hasil foto yang sudah  melewati proses editing, akan saya update di blog. Oh iya, kain yang dipakai Yunie ( model ) adalah kain khas dari Kalimantan Selatan loh, namanya Kain Sasirangan, cantik ya.
Silahkan menikmati......


Yunie 1

Yunie 2



Yunie 3

Yunie 4

Yunie 5

Yunie 6


Yunie 7

Yunie 8


Yunie 9

Yunie 10


Yunie 11

Yunie 12

Mona 1


Mona 2


Mona 3



Thanks a lot for Mas Arief from NP Code Photography, Pak Onny & Mas Said from Indocement Tarjun Indonesia Photography ( INTiP Club ) , Yunie and Mona.


NP Code Photography

With Fotographer and Model


And absolutely thanks to my Husband Mas Ai for supporting me.

Yunie, Me, Husband & Mona
 C U on the next post.

Wassalamualaikum.
Lia Aqeela

6 komentar:

  1. Kerennnn lohhh ,,

    salam kenal ya Liaa

    VISIT MY BLOG
    www.fabuloushunney.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Salam kena kak
    keren banget :D
    mau banget kalo ada kesempatan buat jadi MUA, walaupun aku masih anak bawang diperlenongan :p

    mind visit my blog?
    whereyouwear.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Tika
      Makasih makasih
      Sama ah, saya juga masih anak bawang koq :D

      Oke Tika

      Hapus
  3. salam kenal kak lia
    kalo boleh tau kak lia berasal dari mana?
    saya lagi mencari make over buat gb saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga Rosna..dari Banjarmasin, tapi kerja di Kotabaru..Rosna orang Banjar juga ya ?

      Hapus