Rabu, 08 Januari 2014

Beauty Skin - Hijab Class & Talkshow

Assalamualaikum...


Hari ini saya mau bercerita sedikit tentang event yang saya ikuti pada Sabtu, 30 November 2013 di Hotel Rodhita Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Udah sebulanan lebih yaa..eventnya kapan postingnya kapan..hahahahaha..biarlah, daripada ga ditulis sama sekali. 

Nama eventnya Beauty Skin – Hijab Class & Talkshow. Saya tau ada event ini dari instagramnya selegram si cantik @nabilazirus. Dia posting pamflet event ini. Berbekal contact person yang ada di pamflet saya pun beli undangannya. Event ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat yang ke 48 bekerjasama dengan Sariayu Martha Tilaar dan Hijabi Banjarmasin.

Dari beberapa akun social media yang saya tilik, pamfletnya beda-beda. Yang di instagram nabilazirus ada foto dia, yang versi Sariayu harga undangan Rp. 150.000, yang versi panitia dari BEMnya harganya diperjelas mahasiswi Rp. 150.000, umum Rp. 180.000 dan VIP Rp. 230.000. Kayaknya yang dari Sariyu kurang jelas kasih tulisan “start from” kali yaa. 

 
Pamflet dari postingan @nabilazirus di akun instagramnya



Di undangan tertulis 08.00 WIT – selesai. Saya datang sebelum jam 08.00 WITA itupun takut udah telat dan mikir jangan-jangan dapat seat paling belakang. Ternyata pas sampai di venue, acara belum mulai dan peserta pun belum banyak yang datang.  Pas sampai saya langsung registrasi dan menukarkan kupon yang ada diundangan dengan Goody Bag & Snack.  Masing-masing kursi sudah ditempeli dengan nama peserta, saya kebagian di tengah karena sudah beli undangan seminggu sebelumnya. Kenapa ga dapat di depan ? yang di depan VIP seat saudara-saudara...bayarnya Rp. 230.000 dan mereka bisa foto bareng sama bintang tamu Oki Setiana Dewi, yang main di film Ayat-ayat Cinta sama sinetron Anak-Anak Manusia itu loh..saya pilih yang umum saja, secara kartu mahasiswa saya udah kadaluarsa 7 tahun yang lalu :p dan saya kurang tertarik ikut foto-foto. 

Acara baru dimulai pukul 09.00 WITA, dimulai dengan sambutan-sambutan dari panitia penyelenggara dan kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.Saya berasa jadi mahasiswi lagi deh. Acara kemudian dilanjutkan dengan  Beauty Class dari Sariayu Martha Tilaar, dari facial sampai make up yang didampingi dengan beberapa trainer dari Sariayu disebar di sekitar peserta. Untuk facial sendiri beberapa produk facial sudah ada di goody bag, terkecuali scrub yang dibagikan saat sesi scrubbing dilakukan. 

Siap di make up

Selesai facial, acara dilanjutkan dengan make up menggunakan make up kit Sariayu Trend Warna 2013 Karimun Jawa &  Lasem. Trainer mencontohkan make up model menggunakan seri Lasem yang bernuansa pink. Ulalala, hari itu busana saya bernuansa biru, kontras sekali, mana kerudungnya warna biru elektrik pula, softlens pun warna biru. Tau gitu, dari awal saya pakai busana yang lebih bersahabat sama warna make up kitnya. Make up nya simple, tanpa primer, tanpa shading dan contouring. Mungkin kalo pakai varian yang pro macam PAC dari Martha Tilaar, dikasih kali ya ilmu shading sama contouringnya sama aplikasi falsies sama cara ngetrim alis mata #maunya banyak amat :D

Make Up Kit Sariayu Trend Warna 2013

Saya ga berani pake eyeshadow terang-benderang, jadi aplikasinya tipis aja
Before After, minus concealer, maskara & falsies

Selesai sesi make up, acara dilanjutkan dengan Hijab Class dari Hijabi Banjarmasin. Cantik-cantik deh variasi hijabnya. Saking cantiknya, saya cuma ingat 1 tutorial dari beberapa tutorial yang diajarkan :D.

Hijab Class by Hijabi Banjarmasin


Peserta yang semeja dengan saya dan sama-sama sudah bukan mahasiswi lagi :D




Acara juga diselingi dengan kuis berhadiah dari Sariayu dan saya kebagian rezeki dapat 1. Lumayaaaaan, dapat lulur 2 in 1 sama Hijab Hair Mist. Hehehehe...


Dan akhirnya, saat jam menunjukkan pukul 12.00 WITA, bintang tamu yang dinanti-nantikan Oki Setiana Dewi datang juga. Cantik dan anggun sekali, memakai busana bernuansa ungu. Oki ngasih materi tentang jilbab & perempuan muslimah. Waktunya mepet banget, jadi agak buru-buru gitu jelasin materinya. Ada beberapa slide yang dilewati. Next next dan neeext. Tapi untungnya poin-poinnya sih dapet, meski buru-buru, tetap ada penekanan pada poin, jadi saya cukup ngeh. Selesai ngasih materi, sesi foto yang ditunggu peserta VIP dimulai, kayaknya ada miskom antara panitia dengan MCnya, semestinya yang bisa foto sama Oki cuma peserta VIP, dan panitia kurang sigap hingga peserta non VIP pun ikut berebut foto bareng Oki. Beberapa menit setelah sesi foto dimulai, barulah panitia bikin pagar di area antara VIP dan umum. Saya ga ikutan yaaa....
Oki Setiana Dewi tiba juga



Pemberian Materi oleh Oki Setiana Dewi



Cermin hotelnya bagus buat foto-foto selfie :D



Acara kemudian ditutup dan peserta dipersilahkan mengambil sertifikat di pintu keluar. Waktunya pulang dan melanjutkan kegiatan saya yang lainnyaaa.

Goody Bag, Hadiah Kuis & Sertifikat
Dadaaaaah. Wassalamualaikum.


Lia Aqeela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar